Senin, 15 September 2008

Welcome to Jogjakarta

Setelah menunggu bertahun-tahun untuk bisa kuliah di jogja, akhirnya harapanku terkabul juga. Aku bisa melanjutkan studi S2 ku di Jogja. Untuk mencapai ini juga tidak mudah, harus melewati banyak hal. Awalnya aku daftar di dua Universitas; di UGM dan UM malang, berhubung aku dari dulu udah ngebet banget di jogja, akhirnya aku berdoa semoga aku tidak diterima di UM. Karena pastinya abah-ibu bakalan merekomendasikan aku untuk ngambil di UM karena lebih dekat dengan rumah. Fortunately, do’aku terkabul juga, aku tidak diterima di UM. Jadilah aku kesampean juga untuk kuliah di jogja. Padahal adekq endik udah menyumpah serapah kl aku tidak akan masuk di UGM, mengingat dari dulu2 aku tidak pernah lolos masuk jogja.
Aku ingat dulu setelah lulus dari SMP di rumah, aku merengek-rengek ke abah-ibu untuk bisa melanjutkan sekolah di jogja bareng mbak, saat itu mbak dan mas sama2 lagi studi di jogja. Dengan setengah hati abah mengizinkan aku untuk daftar di jogja, sayangx NEM-ku waktu itu tidak memenuhi standar untuk masuk sekolah negeri. Pengalaman selanjutx juga tidak jauh dari sebelumnya, setelah masa pengabdian di pondok habis, aku ikut tes UM UGM, sayangx lagi aku tidak lolos dan harus memilih Malang untuk studi S1-ku.
Finally, aku sekarang tinggal di jogja, nge-kos pula. Seumur2 baru kali ini aku nge-kos. Sayangx kampus UGM terlalu gede hingga akhirnya kosku yang sebenarx deket dengan kampus jd jauuuuuhhh banget. Kira2 kl jalan hampir sekilo lebih, weleh2…. Benar2 olahraga gratis.. tak apalah yang penting sekarang bisa kuliah lagi. Wish me luck!

0 komentar: